HARIMAU MASUK KE DALAM CAMP PEKERJA

Sedang Tidur di Dalam Camp, Pekerja Kontraktor HTI PT AA Dicakar Harimau 

Di Baca : 902 Kali
Pekerja kontraktor HTI PT AA, Adi Saputra (37) yang mengalami luka cakaran harimau di kepalanya (diblur) telah mendapat perawatan tim dokter. (Foto dok. Humas BBKSDA Riau)

Korban dan pekerja lainnya mencoba untuk mengusir HS, namun HS tetap tidak pergi dan bahkan masuk ke dalam camp, sehingga seluruh pekerja yang ada berusaha kembali melakukan pengusiran dan akhirnya HS tersebut pergi dan keluar dari camp.

Korban segera dibawa ke klnik perusahhan di Distrik Merawang untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan medis oleh dokter. Hasil pemeriksaan korban mengalami luka robek di bagian kepala atas sehingga mendapatkan 20 jahitan.

Selanjutnya pihak perusahaan menghubungi dan melaporkan kepada Balai Besar KSDA Riau atas kejadian tersebut dan seketika langsung menurunkan Tim Balai Besar KSDA Riau dari Resort Kerumutan Utara sebagai Resort terdekat dari TKP untuk melakukan langkah awal mitigasi interaksi negatif dengan memasang camera trap, mengimbau, edukasi dan sosialisasi terkait upaya mitigasi interaksi negatif HS serta kegiatan patroli perlindungan HS agar membangun rasa aman para pekerja kembali.

Langkah lanjutan yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan pemagang izin konsesi hutan tanaman industri terkait dengan implemantasi SOP pelaksanaan kegiatan lapangan dan pengawasannya sehingga mengantisipasi kejadian berulang di kemudian hari. (*/rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar